YAMAHA tumbuh ditengah badai krisis

>> Minggu, September 21

Kalau kita bertanya pada masyarakat tentang motor (kendaraan bermotor roda dua), bisa dipastikan mereka akan menjawab Honda. Begitu melekatnya merek ini di benak khalayak, hingga motor apapun selalu disebut dengan ‘Honda’. Dalam faktanya, Honda di Indonesia memang memiliki market share yang paling besar diantara merek-merek lainnya. Bahkan disaat krisis pada tahun 1998, penjualan motor bermerek Suzuki, Yamaha mengalami penurunan yang begitu drastis, Honda justru dapat tumbuh dari 50 persen menjadi 58 persen !

Tetapi itu dulu. Kini tidak lagi ! Karena kini Yamaha secara fantastis mampu merebut market share dan menjadi top of mind baru menggeser Honda. Konon market share Yamaha sekarang sudah melampaui Honda sebagai merek yang ‘tidak pernah terkalahkan’ selama ini di Indonesia. Bagaimana hal itu dilakukan, dan apa sesungguhnya ‘ramuan’ marketing communication Yamaha? Berikut ini ulasannya. mudah-mudahan bisa menginspirasi kita.

Begitu krisis sudah bisa dilewati oleh Yamaha, maka pada tahun 2002, Yamaha melakukan reformasi. Dari posisi no action, mulai melakukan action kembali. Didukung oleh Jepang yang siap memberikan komitmennya kembali, maka Yamaha Indonesia melakukan pengembangan dengan menjalankan 4 langkah strateginya.

Read more.../Selengkapnya...

Marketing site Yamaha MM Soreang

>> Kamis, September 11

YAMAHA MM HADIR

>> Selasa, September 9




Hai semua,

Kali ini kami memperkenalkan diri kepada anda semua pecinta Motor YAMAHA. Kami adalah Dealer resmi yang berlokasi di daerah soreang Kabupaten Bandung. Kami datang untuk anda dan ada demi kepuasan anda semua. Kami hadir untuk melayani anda dan memfasilitasi kepuasan anda dalam pemenuhan kebutuhan anda akan sepeda motor yang Handal, Aerodinamis, Ekonomis dan sadar tentang gaya hidup anda masa kini.

So, Datang dan kunjungi dealer kami. kami siap melayani.

Hubungi Dealer Pusat : Phone : 85870111

Dealer Cabang : Ciwaruga No. 38 Parongpong Bandung ( Tlp : 022 - 2018952 )

Kepala Cabang : Bp. Andri R

Penjualan New Mio

Persaingan antara Honda dan Yamaha di Indonesia makin ketat. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku agen tunggal Yamaha yakin bisa memenuhi target penjualan motornya. Sampai semester satu, Yamaha berhasil menyaingi Honda dengan selisih satu persen dari total penjualan. Yamaha yakin bulan Agustus ini penjualan mereka akan naik.

Bambang Asmarabudi, GM Senior Marketing, Promosi & Motorsport YMKI, dengan optimis mengatakan, Agustus nanti penjualan Yamaha bakal naik sekitar lima persen atau 11.000 unit dari total 220.000 unit bulan ini. Total penjualan kita yang tadinya 20 persen, tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai sekitar 40 persen.

Read more.../Selengkapnya...

Tergusurnya DOMINASI Honda

Persaingan Pasar

Sepeda Motor Honda Tersuruk

"Sebuah kesuksesan dapat dihasilkan di atas 99 persen kegagalan," demikian kata-kata bijak Soichiro Honda, lelaki kelahiran Desa Komyo, Prefektur Shizuoka, Jepang, tahun 1906.
Kata-kata bijak itu bukan datang begitu saja. Kata-kata tersebut datang dari sebuah proses refleksi diri yang panjang dari anak seorang pandai besi. Honda bukan terlahir dari keluarga mapan atau berpendidikan tinggi, tetapi Honda datang dari keluarga yang hidup dengan ekonomi yang pas-pasan.


Sadar bahwa harapan tak boleh mati dari hatinya dan semangat tak boleh padam dari jiwanya, Honda pun memutuskan untuk belajar mesin mobil dari buku di perpustakaan. Selain itu, saat ada kesempatan membersihkan bengkel, Honda mengamati secara saksama setiap gerak mekanik dalam memperbaiki mobil atau merancang mobil. Upaya untuk terus memperkaya kemampuan intelektual itu terus dilakukannya.

Memberi kesempatan

Ia berhasil karena ia mau mendengar. Sukses yang direngkuh Soichiro Honda karena ia memberikan kesempatan kepada "darah segar" seperti Fujisawa untuk terlibat dan berkolaborasi dalam manajemen untuk membangun industri ini menjadi solid dan mengerti apa yang dimaui pasar. Bukan apa yang dimaui oleh manajemen. Honda mampu menempuh semua itu karena ia sadar akan proses seleksi alam.

Persis seperti kata Darwin, "Bukan yang terkuat yang akan bertahan, tetapi yang paling adaptiflah yang bisa melakukannya."

Read more.../Selengkapnya...

(Pertempuran Sebenarnya) Yamaha Paling Hebat

Sebagaimana artikel sebelumnya (Ronde 10, Honda masih unggul…!!!), gue coba menganalisa peta pertempuran yang sebenernya… !!! Jika dilihat peta pertempuran dari tahun 2005, maka terlihatlah bahwa sebenernya Yamaha mengalami kemajuan yang sangat cepat…!!! Ibarat Valentino Rossi… yang start di urutan belakang… langsung di lap berikutnya sudah membayangi sang juara…!!! Gimana nggak…??? Di tahun 2005, Honda berhasil membukukan penjualan sebesar 2.6 juta unit motor, sedangkan Yamaha cuma 1.2 juta unit motor…!!! Ditahun 2006, Honda kesulitan dan mengalami penurunan penjualan yaitu sebesar 2.3 juta unit, sedangkan Yamaha berhasil menjual sebesar 1.4 juta unit…!!! Khan bisa bilang bahwa, pada tahun 2006 market sepi …atau mengalami penurunan total penjualan…. dari 5 juta unit di tahun 2005, menjadi cuma 4.4 juta unit di tahun 2006…!!! Jadi wajar dong… kalau penjualan turun… ??? Iya wajar saja… tapi kalau di market.. total penjualan menurun… Yamaha bisa meningkat… itu baru ruaaarr biasa…!!! :D




Memang gap yang coba dikejar Yamaha… ada limitasinya… yaitu faktor produksi… yang masih dibawah Honda… disamping itu… juga Honda sudah mengeluarkan jurus banting harga… dan ini nggak direspons oleh Yamaha….!!!

Read more.../Selengkapnya...

MarketShare Yamaha


Di MotoGP, Valentino Rossi dengan Yamaha nya selalu dikritik abiz.. dari motornya yang kagak bisa ngaciiir kayak komeng… ban nya.. yang baaapuuk kagak bisa bersaing dengan Bridgestone.. sampe Rossi yang bernasib sial.. sampe pernah gasruk.. atau ngalamin 1 DNF…!!! But itu di arena MotoGP… Gimana kiprah Yamaha di pasar motor Indonesia..??? Ternyata …motor dengan moto ‘Selalu didepan’… udah lumayan… menunjukkan tarikan nya.. !!! Gimana sih potret penjualan Yamaha di Indonesia… dan kira-kira gimana sih strateginya sehingga bisa ngaaciirrrr seperti komeeenggg…!!! Mari kita kupas tuntaz in thiz blogs.. :D

Dapat gue informasikan, bahwa data penjualan yang gue pake adalah dari tahun 2005 s/d Tahun 2007 bulan Juni.. (yah ngapain terlalu lama.. capek bro..) .. Silahkan di check datanya.. (Insya Allah valid)… apakah betul atau nggak.. Dan satu lagi.. gue cuma memaparkan data… Oke lets we start from Honda.. :D

Honda

Honda pada tahun 2005, menguasai market share sebesar 52.19%… Pada tahun 2006, ketika penjualan Suzuki anjlok.. Honda nggak bisa memanfaatkan keadaan.. cuma bisa ngambil 0.65% Padahal melorotnya Suzuki cukup banyak sekitar 8.67%.. belum lagi Kawasaki dan Brand motor lainnya yang juga gasruuk… !!! Tahun 2007 (walau sampai bulan Juni).. market share honda turun lumayan besar sekitar 9.23%… walau masih memimpin market share … sebesar 43.62%

Yamaha

Yamaha memang.. seperti komeeenggg yang ngacir diputaran atas.. Pada putaran bawah (tahun 2005) … market sharenya hanya 24.13%… Komeng keliatannya …konsentrasi dulu ama Basuki yang ngendarain Suzuki… dan pada gigi 3, mulai meninggalkan Basuki.. dengan market share sebesar 32.94%… Dan komeeeeng.. mulai ngejar Primus.. dengan Honda nya.. di tahun 2007… dan lumayan si jupi nya Komeng.. bisa meraih 41.87%… berada dibawah Honda yang digasss puool ama Primus ..sebesar 43.62%…!!!

Suzuki

Pada awal-awal luamayan galak neh.. tarikannya si Basuki.. sebesar 21.52%… tapi.. keliatannya ada yang macet di transmisi kale yah.. sehingga market sharenya di putaran … 12.8% … udah nggak bisa di gaaas puoool lagi… tapi target Basuki kayaknya.. asal jangan jadi nomor bontot aza… :D

Kawasaki

Memang dikenalnya dengan motor sportz nya.. agak kewalahan dengan serbuan bebek-bebek yang dikendarain … kuenceng oleh Komeng… Prestasi awal lumayan baik.. sebelum stagnan dibawah 1%.. secara market share..!!!

Otherz Brand

Yah.. nggak usah dibahas terlalu jauh yah… walau pada tahun 2007, pangsa pasarnya hampir sama dengan Kawasaki… but other brand ini .. memang segmentnya tersendiri.. nggak bisa sama dengan Honda, Yamaha, Suzuki …!!!

Di bagian selanjutnya.. gue coba bahaz… mengenai kiat apa sih.. sehingga Komeeng bisa ngaciirrr… or strategi nya gimana… !!! Sabar ya brroo…

KNOWLEDGE FROM YAMAHA MM SOREANG

>> Selasa, September 2

Yamaha Motor Racing


(Redirected from Camel Yamaha Team)
Jump to: navigation, search
Yamaha Motor Racing
2008 name FIAT Yamaha Team
Base Flag of Italy Gerno di Lesmo, Italy
Principal Davide Brivio
Riders 46 Valentino Rossi
48 Jorge Lorenzo
Motorcycle Yamaha YZR-M1
Tyres Bridgestone
Michelin
Riders' Championships 2
2004 Valentino Rossi
2005 Valentino Rossi

Yamaha Motor Racing is the official factory team of Yamaha in MotoGP. The team currently compete under the name of Fiat Yamaha. It founded in 1999 following the retirement of Wayne Rainey, who had run a Factory supported team in the 500 cc class for the previous two years.[1] The team was originally based in the Netherlands but was relocated in Italy in 2002.

Max Biaggi and Carlos Checa raced for the team from 1999 to 2002. Max Biaggi achieved a total of 9 race wins in that period, first riding the Yamaha YZR500 and later the Yamaha YZR-M1 in 2002.

In 2003, Checa was joined by Marco Melandri, the team had an average season with no wins or podiums.

For 2004 Valentino Rossi joined Carlos Checa in the team. Rossi got 9 wins and won the championship.

Colin Edwards joined the team for 2005. Rossi once again won the championship and got 11 wins.

Both riders stayed with the team for 2006. Rossi got 5 wins and finished 2nd in the championship.

For the 2007 season both riders remained with the team riding the new 800cc Yamaha YZR-M1. Rossi got 4 wins and finished the season 3rd overall.

For 2008, multi Moto GP world champion Valentino Rossi is joined by double 250cc champion Jorge Lorenzo. Valentino Rossi will be fighting for the 2008 title with Bridgestone tyres while Jorge Lorenzo will be using Michelin. Yamaha have also confirmed that they will be using different pit boxes in order to secure the use of both tyre manufactures in the same garage, although the team will be operating as one. This is the first time Yamaha team will be operating from different pit boxes

Year Moto Tyres Riders 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 Pts Final Pos
2005 Yamaha YZR-M1 M
ESP POR CHN FRA ITA CAT NED USA GBR GER CZE JPN MAL QAT AUS TUR VAL
546 1st
Colin Edwards 9 6 8 3 9 7 3 2 4 8 7 6 10 4 6 7 8
Valentino Rossi 1 2 1 1 1 1 1 3 1 1 1 Ret 2 1 1 2 3
2006 Yamaha YZR-M1 M
ESP QAT TUR CHN FRA ITA CAT NED GBR GER USA CZE MAL AUS JPN POR VAL
371 2nd
Colin Edwards 11 9 9 3 6 12 5 13 6 12 9 10 10 Ret 8 4 9
Valentino Rossi 14 1 4 Ret Ret 1 1 8 2 1 Ret 2 1 3 2 2 13
2007 Yamaha YZR-M1 M
QAT ESP TUR CHN FRA ITA CAT GBR NED GER USA CZE SMR POR JPN AUS MAL VAL 365 4th
Colin Edwards 6 3 Ret 11 12 12 10 2 6 4 11 Ret 9 10 14 9 10 13
Valentino Rossi 2 1 10 2 6 1 2 4 1 Ret 4 7 Ret 1 13 3 5 Ret
2008 Yamaha YZR-M1

QAT ESP POR CHN FRA ITA CAT GBR NED GER USA CZE SMR IND JPN AUS MAL VAL 402 TBD
B Valentino Rossi 5 2 3 1 1 1 2 2 11 2 1 1 1




M Jorge Lorenzo 2 3 1 4 2 Ret Inj 6 6 Ret Ret 10 2



YAMAHA MM COME FOR YOU

>> Senin, September 1


Jangan Lewatkan mengunjungi dealer kami..!!!

Lembaga Pembiayaan

Sebagai salah satu komitmen kami untuk menjembatani kebutuhan transportasi anda, kami MM YAMAHA Soreang telah menjalin dan bekerja sama secara bilateral dengan beberapa Lembaga Pembiayaan untuk memfasilitasi Konsumen dalam melakukan pembelian dengan cara Kredit, diantaranya :

- Bank Perkreditan Rakyat Jelita (BPR JELITA)
- Summit Otto Finance (SOF)
- ADIRA Finance
- Busan Auto Finace (BAF)
- Wahana Otto Mitra (WOM)

Selain itu, kami MM YAMAHA Soreang akan dengan senang hati melayani anda dan membantu memberikan konsultasi kepada anda tentang produk, pembiayaan, serta fasilitas lain sebagai sarana pendukung dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh.



  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP